Logo Bloomberg Technoz

Peluang dan Tantangan Pasar Kripto Indonesia Tahun 2024

Muhammad Fikri
02 January 2024 10:50

Bitcoin. (Dok: Bloomberg)
Bitcoin. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Para pelaku industri mempercayai aset digital kripto dan teknologi blockchain di Indonesia pada tahun 2024 semakin semarak dengan semakin banyak pihak percaya bahwa ETF Spot Bitcoin akan mendapat persetujuan dari Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC).

“Seharusnya tidak ada keraguan buat masyarakat meragukan aset ini,” kata Chief Executive Officer (CEO) Indodax Oscar Darmawan saat dihubungi, Selasa (2/1/2024).

Oscar bahwa keputusan SEC yang dinanti banyak pelaku industri kripto akan mulai berdampak pada pasar Amerika Serikat (AS). Ini masih ditambah dengan masuknya periode halving.

Diketahui halving atau halving bitcoin akan terjadi dalam waktu dekat. Peristiwa ini identik dengan pemotongan setengah dari jumlah token yang diterima para penambang sebagai imbalan atas pekerjaan mereka. 

Halving terjadi empat tahun sekali, dan merupakan bagian dari proses pembatasan pasokan Bitcoin 21 juta token. Koin ini mencapai rekor setelah masing-masing dari tiga pemotongan terakhir.