Logo Bloomberg Technoz

Peluang Pasar Kripto Tahun 2024: Bitcoin Berpotensi ke US$50 Ribu

Whery Enggo Prayogi
02 January 2024 09:15

Bitcoin. (Dok: Bloomberg)
Bitcoin. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tahun baru, bulan baru menjadi peluang pasar kripto untuk terus bertumbuh dengan prediksi dalam waktu dekat aset digital paling berharga Bitcoin bisa mencapai level US$50.000. Namun patut waspada koreksi terbatas akibat aksi ambil untung (profit taking) dalam jangka pendek.

Pertaruhan harga Bitcoin pada bulan Januari 2024 akan mencapai level US$50.000, dengan para analis bahkan mempercayai level US$45.000 akan bisa ditembus dalam waktu singkat. 

Faktor adanya tren kenaikan Bitcoin adalah jelang Halving Bitcoin 2024 dimana berdasarkan tren pergerakan berada di zona ekspansif. Sentimen persetujuan ETF Bitcoin Spot yang akan segera disahkan Komisi Sekuritas dan Bursa (Securities and Exchange Commission/SEC) juga mendorong tren positif ini.

Saat ini dengan ETF Bitcoin yang kemungkinan akan segera diluncurkan dan investor mengambil risiko kembali ke pasar keuangan yang lebih luas, para trader mengantisipasi lebih banyak minat pada kripto.

“Kami telah melihat tahun ini bahwa ketika BTC bergerak lebih tinggi, volatilitas juga mengikuti. Jadi, pasar bullish yang berkelanjutan mungkin akan membawa kembali volatilitas dalam jangka pendek dan menengah,” kata Greg Magadini, direktur derivatif Amberdata.