Logo Bloomberg Technoz

Anies Bikin Model Kampung di Pontianak, Calon Percontohan Katanya

Mis Fransiska Dewi
26 December 2023 14:00

Capres Anies Baswedan di Pontianak, Kalsel (TPN Anies-Muhaimin)
Capres Anies Baswedan di Pontianak, Kalsel (TPN Anies-Muhaimin)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan meresmikan Kampung Anies di Kampung Kamboja, Tepian Sungai Kapuas, Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada Selasa (26/12/2023). Kampung Kamboja atau Kampung Anies disebut akan menjadi percontohan untuk program pengelolaan kampung.

“Mengapa kita berkumpul di sini? Karena kita ingin perubahan, kita ingin ibu-ibu tak lagi kerepotan dengan biaya hidup yang mahal. Insya Allah perubahan bisa dimenangkan di tempat ini,” ujar Anies sebagaimana keterangan resmi dari tim pemenangannya.

“Artinya semangat membara luar bisa, mengumpulkan orang bisa pakai rupiah menyalakan semangat tak bisa karena menyala dari hati, semua yg berkumpul tak dibayar dan kita ingin Indonesia adil makmur untuk semua,” sambung mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Lebih lanjut Anies menyampaikan ke depan Kampung Kamboja atau Kampung Anies akan menjadi percontohan untuk program pengelolaan kampung. Dia kemudian mengatakan bahwa selama ini yang menjadi persoalan adalah ada kampung yang dianggap jadi masalah lantas digusur bahkan dihilangkan. Padahal seharusnya tidak demikian.

“Kampung ini jadi percontohan, bukan jadi kampung kumuh dan kampung tak boleh dihilangkan, yang dihilangkan kumuhnya, jangan kampungnya,” tuturnya.