Logo Bloomberg Technoz

Switch Over ke-7, Jalur KRL di Stasiun Manggarai Berubah Besok 

Fransisco Rosarians Enga Geken
19 December 2023 20:50

Suasana penumpang KRL Commuter line di Stasiun Manggarai, Selasa (30/5/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Suasana penumpang KRL Commuter line di Stasiun Manggarai, Selasa (30/5/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan bersama KAI Commuter akan mulai memberlakuan pola operasi baru di Stasiun Manggarai. Beberapa peron dan jalur kereta komuterline atau KRL akan berubah sebagai dampak pelaksanaan pemindahan jalur aktif atau switch over atau SO ke-7. 

Pada SO ke-7, Stasiun Manggarai harus mengubah sejumlah jalurnya usai mengaktifkan dua jalur dan peron baru. Perubahan urutan peron dan jalur lintas kereta api ini akan mulai berlaku besok pagi.

“SO-7 ini bisa memberikan layanan yang lebih optimal bagi pengguna yang transit di Stasiun Manggarai,” kata Direktur Utama KAI Commuter, Asdo Artriviyanto dalam rilis perusahaannya, Selasa (19/12/2023).

KAI Commuter berharap dengan SO ke-7 Stasiun Manggarai ini dapat meningkatkan keamanan, dan kenyamanan pengguna serta meningkatkan layanan integrasi antar moda. Asdo juga menyampaikan kepada seluruh pengguna Commuter Line untuk memperhatikan lagi nomor pada jalur-jalur keberangkatan Commuter Line yang ada di Stasiun Manggarai. 

“Dengan perubahan pemberangkatan dan nomor jalur ini, perhatikan kembali nomor jalur kereta serta ikuti arahan dari petugas di stasiun,” ujar Asdo.