Logo Bloomberg Technoz

Booster Covid-19, Cara Perkuat Imun Jelang Libur Nataru

Septiana Ledysia
15 December 2023 12:15

Vaksin yang disuntikan untuk masyarakat. Fotografer: Noriko Hayashi/Bloomberg
Vaksin yang disuntikan untuk masyarakat. Fotografer: Noriko Hayashi/Bloomberg

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kementerian Kesehatan merekomendasikan para pelaku perjalanan untuk melakukan vaksin booster kedua sebelum 14 hari keberangkatan. Himbauan ini disampaikan merespons peningkatan kasus infeksi Covid-19 di Singapura, Malaysia, dan Indonesia. 

“Hasil pengamatan situasi COVID-19 di Global dan Nasional memperlihatkan bahwa situasi COVID-19 masih berfluktuasi, dan telah dilaporkan adanya peningkatan kasus kesakitan dan kematian akibat COVID-19 di beberapa negara. Pelaku perjalanan luar negeri termasuk jemaah Haji dan Umroh mempunyai risiko tertular COVID-19,” ujar Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu. 

"Baik karena faktor usia maupun komorbid atau akibat interaksi dengan jemaah dari negara lain, sehingga perlu dipastikan mempunyai kekebalan yang cukup untuk melakukan perjalanan sehingga tidak tertular dan menjadi sumber penularan ketika kembali ke tanah air."

Vaksin covid-19 booster sendiri memiliki banyak manfaat baik agar libur Natal dan Tahun Baru anda tidak terganggu. Lalu apa saja manfaatnya?

Booster sendiri diperlukan untuk menjaga daya tahan tubuh dari serangan virus corona yang merupakan virus yang menyebabkan Covid-19.