Logo Bloomberg Technoz

Bank Mandiri Biayai TNI AL Bangun Dua Kapal Laut Rp 66 Miliar

Redaksi
05 December 2023 09:40

Gedung Bank Mandiri (Dok. Bank Mandiri)
Gedung Bank Mandiri (Dok. Bank Mandiri)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyalurkan kredit modal kerja untuk pembuatan dua unit kapal angkatan laut milik TNI Angkatan Laut dengan limit pembiayaan senilai Rp 66 miliar.

SEVP Commercial Banking Bank Mandiri Totok Priyambodo menyatakan pembiayaan tersebut telah dikucurkan kepada PT Citra Shipyard untuk pembangunan Kapal Angkatan Laut Sembulungan dan Hinako milik TNI AL.

“Bank Mandiri berupaya memberikan dukungan pembiayaan dan melayani berbagai transaksi keuangan termasuk ke industri maritim, baik untuk industri perkapalan maupun galangan guna mendukung perekonomian nasional,” ujar Totok dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (5/12/2023).

Totok menjelaskan pembangunan kapal tersebut telah rampung. Seiring dengan itu, Bank Mandiri bersama Markas Besar Angkatan Laut RI dan PT Citra Shipyard melakukan pengoperasian perdana dua unit kapal tersebut di Batam, Kepulauan Riau pada Senin (4/12/2023).

Menurut Totok, dua kapal dengan ukuran 28 meter ini dapat memperkuat alat utama sistem pertahanan (Alutsista) Indonesia. Dengan demikian, penjagaan kedaulatan di perairan Tanah Air dapat terjaga lebih optimal lagi.