Logo Bloomberg Technoz

Saham LQ45 Milik Jerry Ng & Patrick Walujo Cetak Kinerja Terbaik

Muhammad Julian Fadli
01 December 2023 15:26

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Iman Rachman. melihat papan perdagangan IHSG. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Iman Rachman. melihat papan perdagangan IHSG. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Saham-saham likuid yang termasuk di indeks LQ45 makin bergairah sepanjang perdagangan November. Salah satunya adalah saham yang terafiliasi dengan Jerry Ng dan Patrick Sugito Walujo, PT Bank Jago Tbk (ARTO) dan juga PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (ARTO) tercatat sebagai saham dengan kinerja terbaik dalam sebulan.

Kenaikan harga saham LQ45 ini, sejalan dengan tren penguatan harga saham secara keseluruhan di November, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) meroket mencapai 4,87%. Senada, indeks LQ45 juga tercatat melesat naik 4,22% secara point-to-point.

Pergerakan IHSG sepanjang November (Bloomberg)

Jerry Ng dengan rekan menjadi pengendali Bank Jago (ARTO) lewat Metamorfosis Ekosistem Indonesia (MEI) dengan kepemilikannya kini sebesar 29,81%. Koleganya, Patrick Walujo masuk melalui Wealth Track Technology Ltd. (11,69%).

Sementara Patrick juga tercatat menjadi salah satu pemegang saham di GOTO, sebanyak 211 juta saham, atau 0,02%. Serta, Patrick baru-baru ini ditunjuk sebagai CEO baru menggantikan Andre Soelistyo.

Pergerakan Saham ARTO sepanjang November (Bloomberg)

Berdasarkan data Bloomberg, terdapat 10 saham indeks LQ45 tercatat mengalami penguatan hingga tiga digit hanya dalam satu bulan perdagangan. Saham ARTO yang menjadi unggulan di saham LQ45 terbaik mengalami kenaikan lebih dari 100%.