Logo Bloomberg Technoz

Usai Imbang, Timnas Garuda Muda Tatap Babak Hidup Mati vs Maroko 

Fransisco Rosarians Enga Geken
14 November 2023 06:25

Timnas U-17 Indonesia melawan Timnas Panama pada Piala Dunia U-17 2023. (Dok PSSI)
Timnas U-17 Indonesia melawan Timnas Panama pada Piala Dunia U-17 2023. (Dok PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Langkah Timnas Garuda Muda pada pergelaran Piala Dunia U-17 masih tertatih. Anak asuhan Pelatih Bima Sakti gagal meraih kemenangan saat melawan Timnas U-17 Panama yang berada di posisi buncit Grup A.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Panama berakhir dengan skor 1-1. Garuda Muda bahkan sempat tertinggal usai Pemain Panama, Oldemar Castillo mencetak Gol pada menit 45+3. 

“Saya sampaikan ke pemain bahwa di awal kami mau menang. Tapi, kalau tidak bisa menang, minimal seri. Jangan sampai kalah. Babak pertama mereka mendapat tekanan yang luar biasa dari pemain Panama sampai mereka bikin gol,” kata Bima Sakti dikutip dari Laman PSSI, Selasa (14/11/2023).

Menurut dia, para pemain sempat mengalami penurunan mental usai tertinggal satu gol. Pada saat jeda, tim pelatih pun berupaya membangkitkan kepercayaan diri para pemain. Hasilnya, Pemain Garuda Muda Arkhan Kaka berhasil membuat gol pada menit ke-54, sehingga skor imbang.

“Saya bilang bisa. Tidak ada yang salah di sini. Lupakan babak pertama, sekarang fokus babak kedua. Alhamdulillah pemain bisa lepas menciptaan beberapa peluang di babak kedua dan akhirnya mencetak gol,” kata Bima.