Logo Bloomberg Technoz

Penayangan Thunderbolts dan Blade, dua film dalam waralaba pahlawan super Marvel, masing-masing akan dipindahkan dari Desember 2024 ke Juli 2025, dan dari Februari 2025 ke November 2025. Penayangan Mufasa: The Lion King pindah dari Juli 2024 ke Desember 2024, dan dua film tanpa judul dihapus dari kalender Disney.

Disney termasuk beberapa studio lain seperti Paramount Pictures dan Sony Pictures, telah mengubah jadwal film mereka menyusul perselisihan dengan serikat pekerja. Perubahan tersebut juga bersamaan dengan hasil yang mengecewakan dari divisi film Disney, yang mengalami kerugian pada hasil kuartal keempat di tahun fiskal yang dilaporkan perusahaan pada hari Rabu.

CEO Bob Iger, yang kembali memimpin Disney pada November tahun lalu, mengatakan dalam konferensi via daring dengan para investor bahwa ia lebih banyak menghabiskan waktu untuk menangani masalah di studio film.

Pada tanggal 27 Oktober, Disney menghapus film Pixar dari kalendernya, dan menunda film live-action Snow White-nya selama setahun, hingga tahun 2025.

Ini adalah ketiga kalinya tahun ini perusahaan melakukan perubahan besar pada jadwal rilisnya, setelah sebelumnya menunda film-film Star Wars dan Avatar hingga tahun 2031.

(bbn)

No more pages