Logo Bloomberg Technoz

Disney Tunda Perilisan Film 'Deadpool 3' dan 'Captain America'

News
10 November 2023 12:50

Marvel. (Sumber: Bloomberg)
Marvel. (Sumber: Bloomberg)

Thomas Buckley - Bloomberg News

Bloomberg, Walt Disney Co merombak jadwal perilisan filmnya untuk kedua kali dalam sepekan. Mereka mengumumkan penundaan sejumlah film setelah penyelesaian sengketa terkait kontrak antara industri dengan para aktor yang melakukan pemogokan.

Disampaikan oleh Disney via email pada Kamis, film ketiga Deadpool, yang awalnya dijadwalkan tayang di bioskop pada Mei 2024, akan dirilis pada bulan Juli. Sedangkan film Captain America keempat diundur dari Juli 2024 menjadi Februari 2025.

Screen Actors Guild yang merupakan serikat aktor Hollywood mencapai kesepakatan sementara dengan studio-studio di Hollywood pekan ini. Mereka mengakhiri aksi mogok selama berbulan-bulan dan memungkinkan para bintang untuk kembali mempromosikan judul-judul baru. 

Seiring dengan pemogokan para penulis yang sudah diselesaikan sebelumnya, sengketa tersebut sebagian besar menghentikan produksi film dan acara TV sejak bulan Mei.

Penulis dan aktor melakukan demo di luar Netflix Sunset Bronson Studios, Los Angeles, California, AS, Jumat (14/7/2023). (Jill Connelly/Bloomberg)