Logo Bloomberg Technoz

KPU Nyatakan 3 Paslon Capres-Cawapres Lolos Tes Kesehatan

Dovana Hasiana
27 October 2023 16:16

Penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan Bacapres dan Bacawapres Pemilu 2024 dari Tim Dokter RSPAD kepada KPU. (Bloomberg Technoz/Dovana Hasiana)
Penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan Bacapres dan Bacawapres Pemilu 2024 dari Tim Dokter RSPAD kepada KPU. (Bloomberg Technoz/Dovana Hasiana)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan 3 pasangan bakal calon (paslon) presiden dan wakil presiden lolos pemeriksaan kesehatan. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari menyatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di RSPAD Gatot Subroto, 3 pasangan calon artinya akan mampu menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden. Mereka juga dinyatakan bebas dari penyalahgunaan narkoba. 

“Disimpulkan bahwa hasil pemeriksaan (tiga paslon) mampu menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden, kedua, dinyatakan bebas dari penyalahgunaan narkoba,” ujar Hasyim dalam konferensi pers di kantor KPU, Jakarta pada Jumat (27/10/2023). 

“Semua hasil pemeriksaan in-detail dilampirkan kepada KPU, melampiri dari surat keterangan dari tim pemeriksa kesehatan bakal pasangan calon yang telah dilakukan,” lanjutnya. 

Sebelumnya, Kepala RSPAD Gatot Subroto, Albertus Budi Sulistya telah menyerahkan hasil tes kesehatan ketiga bakal calon presiden dan wakil presiden kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kantor KPU, Jakarta, pada hari ini, Jumat (27/10/2023).