Logo Bloomberg Technoz

PSI akan Deklarasi Dukungan Capres, Dugaan Kuat ke Kubu Prabowo

Pramesti Regita Cindy
23 October 2023 11:20

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan melakukan deklarasi soal dukungan di pilpres pada malam nanti. Hal itu diketahuinya karena Prabowo dijadwalkan hadir di hajatan itu. Namun Dasco tak mau eksplisit menyatakan PSI akan mendukung Prabowo-Gibran. Dia meminta awak media mengkonfirmasinya langsung ke PSI.

"Malam hari ini, pak Prabowo masih akan menghadiri deklarasi PSI dan simpul-simpul relawan yang masih belum melakukan deklarasi," kata Dasco di sela-sela agenda Rapimnas Partai Gerindra di Hotel The Dharmawangsa Jakarta, Senin (23/10/2023). 

Adapun terkait deklarasi PSI yang berkaitan dengan penetapan capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra ini hanya menyebut bahwa dirinya belum bisa memastikan keputusannya. Hanya deklarasi kata dia dipastikan dilakukan pada hari ini.

"Agendanya, saya belum monitor, tadi baru disampaikan oleh teman-teman dari DPP ada undangan," kata dia.

Seperti diketahui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di rumahnya di Jalan Kertanegara nomor IV, Jakarta Selatan, Prabowo bersama dengan anggota koalisi di KIM mengumumkan bakal cawapres yang akan menemaninya di kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Hal itu disampaikan pada Minggu malam (22/10/2023).