Logo Bloomberg Technoz

Unjuk Gigi Perdana di IIMS 2023, Esemka Perkenalkan EV

Sultan Ibnu Affan
16 February 2023 14:11

Stand Esemka di perhelatan IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran, Kamis (16/2/2023). (Dok. Bloomberg Technoz)
Stand Esemka di perhelatan IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran, Kamis (16/2/2023). (Dok. Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi membuka pergelaran pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/02/2023). Dalam kesempatan ini, dia turut menyempatkan diri mengunjungi booth Esemka.

Berdasarkan pantauan Bloombergtechnoz di lokasi, selepas membuka acara, Jokowi langsung bergegas mengunjungi berbagai merek mobil yang ikut dalam pameran itu, termasuk Esemka.

Dengan mengenakan kemeja putih panjang dan celana hitam khasnya, dia memasuki booth Esemka yang berada di Hall A, di antara stand Suzuki dan Jeep.

Saat memasuki areal, Jokowi langsung disambut oleh beberapa petinggi Esemka dan langsung berbincang. Perihal apa, sayangnya perbicangan itu tak terdengar jelas. Setelah itu, dia langsung menghampiri salah satu mobil listrik berjenis Van Esemka yang bernama Bima EV Blind Van.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tinjau booth ESEMKA di pameran IIMS 2023,JIExpo Kemayoran, Kamis (16/2/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Kepala Negara lalu masuk mobil itu dan memegang kemudi sopir, juga sesekali memperhatikan tampilan interiornya.