Logo Bloomberg Technoz

Dua Entitas Medco Lakukan Konversi Utang ke Saham

Dovana Hasiana
06 October 2023 15:30

Kilang milik Medco (Dok medcoenergi.com)
Kilang milik Medco (Dok medcoenergi.com)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Dua entitas PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) mengkonversi utang menjadi saham. Keduanya adalah, Medco Petroleum Services Limited (MPSL) dan Medco Strait Sevices Pte Ltd (MSS).

Konversi utang MPSL sebesar US$25.369 menjadi 25.369 saham MSS dalam MPSL. Artinya, harga konversi ini sebesar US$1/saham.

"Tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha," jelas Corporate Secretary MEDC Siendy K. Wisandana dalam keterbukaan informasi, Jumat (6/10/2023).

Medco belakangan tampak rajin mengutak-atik portofolio bisnisnya. Ini tecermin dari agenda ekspansi yang tengah dilakukan. Salah satu yang dilakukan adalah, dengan menggarap perjanjian proyek listrik bertenaga matahari.

"Pada bulan September 2023, anak perusahaan yang seluruh sahamnya dimiliki oleh perseroan, yakni Medco Power Global, beserta mitra konsorsiumnya telah mendapatkan penunjukan secara bersyarat (conditional award) untuk mengimpor 600 megawatt (MW) proyek listrik bertenaga matahari oleh Energy Market Authority of Singapore," jelas Siendy.