Logo Bloomberg Technoz

AS Tembak Jatuh Benda Terbang di Michigan

News
13 February 2023 05:16

Tim Angkatan Laut AS memgangkat balon pengintai di lepas pantai Pantai Myrtle, S.C., Minggu (5/2/2023). (U.S. Navy/Thompson)
Tim Angkatan Laut AS memgangkat balon pengintai di lepas pantai Pantai Myrtle, S.C., Minggu (5/2/2023). (U.S. Navy/Thompson)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kementerian Pertahanan Amerika Serikat (AS) menembak jatuh benda tidak dikenal yang terpantau di Danau Huron, Michigan, ungkap dua orang pejabat. Ini balon atau benda terbang keempat dalam 8 hari terakhir yang ditembak jatuh di AS atau Kanada.

Berdasarkan laporan Bloomberg News, benda itu terbang di ketinggian yang lebih rendah dari balon milik China yang ditembak ooleh pesawat tempur F-22 di South Carolina pada 4 Februari lalu. Juga lebih rendah ketimbang benda yang ditembak di Alaska dan Kanada pada Jumat (10/2/2023) dan Sabtu (11/2/2023). Keterangan tersebut datang dari sejumlah sumber yang mengetahui tetapi tidak berkenan disebutkan identitasnya.

Elissa Slotkin, Anggota DPR dari Michigan (Partai Demokrat), mengatakan benda itu dijatuhkan oleh Angkatan Udara AS dan Garda Nasional. “Kami ingin tahu benda apa itu,” ujar Slotkin dalam cuitan di Twitter.

Pentagon dan Dewan Keamanan Nasional AS di Gedung Putih belum segera memberikan komentar.

“Militer AS telah melumpuhkan objek lain di Danau Huron. Saya mengapresiasi tindakan para pilot kita. Rakyat AS berhak mendapatkan jawaban,” cuit anggota DPR lainnya, Jack Bergman (Michigan/Partai Republik).