Logo Bloomberg Technoz

LPS Fasilitasi Pertemuan Para CEO di Sela KTT ASEAN 2023

Mis Fransiska Dewi
06 September 2023 14:32

Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa dalam acara ‘The Launch of Bloomberg Technoz’. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa dalam acara ‘The Launch of Bloomberg Technoz’. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) turut mendukung kegiatan Bloomberg CEO Forum 2023 di sela gelaran KTT ASEAN. Melalui forum tersebut LPS berharap bisa lebih dikenal oleh publik secara luas. Tidak hanya di Indonesia melainkan tingkat internasional. 

Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan Purbaya Yudhi Sadewa mengungkapkan, Bloomberg CEO Forum 2023 at ASEAN merupakan forum yang mempertemukan berbagai tokoh terkemuka dengan berbagai latar belakang seperti pejabat pemerintah, CEO global dan nasional, investor, filantropis, dan tokoh lain untuk membahas isu-isu krusial.

“Di antaranya terkait dengan potensi yang dimiliki ASEAN untuk menjadi salah satu economic powerhouse di dunia. Ini untuk merealisasikan visi ASEAN tersebut,” kata Purbaya dalam Konferensi Pers Bloomberg CEO Forum 2023, Rabu (6/9/2023).

Dalam forum itu, lanjut Purbaya, terdapat beberapa aspek yang perlu diperkuat. Di antaranya pengembangan infrastruktur dan adopsi inovasi dan teknologi di berbagai bidang. 

“Kita juga perlu mempertimbangkan aspek lingkungan dalam pembangunan dan senantiasa menjaga kondisi stabilitas sistem keuangan,” ucap Purbaya.