Logo Bloomberg Technoz

Pantauan CCTV Rekayasa Lalu Lintas Jakarta Selama KTT ASEAN

News
05 September 2023 09:18

Polisi melakukan sistem buka-tutup jalan KTT ASEAN di kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (4/9/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Polisi melakukan sistem buka-tutup jalan KTT ASEAN di kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (4/9/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Rekayasa lalu lintas kembali diberlakukan pagi ini, Selasa (5/9/2024). Pengalihan arus dilakukan dalam rangka pengamanan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-43 ASEAN pada 5-7 September 2023. 

Pada pagi hari ini, pengalihan arus telah dilakukan sejak pukul 8 pagi di sepanjang Jalan MH Thamirin - Jalan Jenderal Sudirman hingga Patung Kuda. Pengalihan arus juga dilakukan sepanjang Jalan HR Rasuna Said dari Traffic Light (TL) Cokro sampai dengan TL Kuningan.

Rekayasa lalu lintas juga berlaku untuk sepanjang Jalan Gatot Subroto dari TL Kuningan sampai dengan TL Slipi dan sepanjang Jalan Imam Bonjol sampai dengan Bunderan Hotel Indonesia.

Polda Metro Jaya menyebut pengalihan lalu lintas bakal dilaksanakan dalam dua sesi. Putaran pertama pagi hari berlaku sejak pukul 08.00 hingga 10.00 WIB. Sementara sesi sore berlaku sejak pukul 16.00 hingga 18.00 WIB. 

Pantuan Bloomberg Technoz melalui laman @TMCPolda Metro Jaya, lalu lintas di sejumlah ruas ibu kota terpantau ramai lancar. Tol Cawang menuju arah Slipi behkan terpantau lengang. Arus lalu lintas yang lengang juga terpantau di daerah Slipi-Tomang.