Logo Bloomberg Technoz

KTT ASEAN Masih Berlangsung, Jadwal Rekayasa Lalu Lintas Hari Ini

News
05 September 2023 06:21

Transjakarta melintas di samping logo KTT ASEAN 2023 di Bundaran Senayan, Jakarta, Senin (4/9/2023).(Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Transjakarta melintas di samping logo KTT ASEAN 2023 di Bundaran Senayan, Jakarta, Senin (4/9/2023).(Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - KTT ASEAN ke-43 masih berlangsung hingga hari ini, Selasa (5/9/2023). DKI Jakarta sebagai tuan rumah menjadi tempat pemerintah Indonesia menjamu para delegasi yang datang. Guna kelancaran acara, kepolisian masih memberlakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas DKI Jakarta.'

Pengamanan dan rekayasa jalur bertujuan agar arus lalu lintas yang akan dilalui para delegasi dan masyarakat dapat berjalan baik dan lancar. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan, sebanyak 1.679 personel dikerahkan guna mengamankan pengawalan, pengamanan jalur dan rekayasa lalu lintas untuk penyelenggaraan KTT ASEAN.

Kepolisian juga sudah berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk membuat surat edaran soal pembatasan kendaraan besar di sejumlah ruas. Lalu ada juga kebijakan work from home (WFH) untuk mengurangi mobilitas masyarakat selama penyelenggaraan KTT ASEAN. Pada hari ini, kegiatan KTT ASEAN berpusat di JCC dan juga Taman Plataran GBK.

Kegiatan KTT ASEAN di JCC dan Taman Plataran GBK
Digelar pada Selasa 5 September (09.00 & 15.00), Rabu 6 September (09.00)

Lalu lintas dari Selatan (Cipete) menuju ke Barat (Slipi) atau Utara (Monas) dapat melalui Jalan Kyai Maja-Jalan Kebayoran Baru-Jalan Arteri Pondok Indah-berputar di U-turn depan Gandaria City-Jalan Teuku Nyak Arief-Jalan Tentara Pelajar-dan seterusnya.