Logo Bloomberg Technoz

CCTV Live Streaming Pantau Lalu Lintas Jakarta Saat KTT ASEAN

News
04 September 2023 08:44

Ilustrasi rekayasa lalu lintas (Bloomberg Technoz)
Ilustrasi rekayasa lalu lintas (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - KTT ASEAN ke-43 pada 4—7 September 2023 pada pagi ini, Senin (4/9/2023) berfokus lokasi di Sekretariat ASEAN di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rangkaian pertemuan juga bakal berlangsung di JCC, Senayan.

Kegiatan ini akan berdampak terhadap rekayasa lalu lintas di sekitaran Slipi, Blok M, hingga lalu lintas di Cawang arah ke Slipi. Rekayasa lalu lintas juga bakal berpengaruh di arah sebaliknya dari Slipi menuju Tebet. Sejumlah delegasi yang tersebar di 18 hotel di DKI Jakarta akan melintas ke venue.

Pantauan Bloomberg Technoz pada pagi ini, lalu lintas di daerah Slipi hingga jalan layang Tomang terpantau lancar dari CCTV DKI Jakarta. Pantauan serupa dalam kondisi ramai lancar juga terjadi di daerah Penjernihan arah menuju Jalan Sudirman ataupun Rasuna Said.

Lalu lintas di Jalan S Parman di sekitar seberang RS Dharmais juga terpantau ramai lancar, baik yang menuju arah Slipi maupun Tomang. Dari sejumlah CCTV di ibu kota, tidak ada kemacetan berarti. Lalu lintas di wilayah Pancoran menuju Gatot Subroto, yang biasanya sering mengalami macet juga terpantau lancar.

Lalu lintas ramai lancar terjadi seiring berkurangnya kendaraan yang datang ke ibu kota. Pemprov DKI dan pemerintah pusat telah mengeluarkan surat edaran mengenai bekerja dari rumah (WFH) baik ASN maupun pekerja swasta di ibu kota.