Logo Bloomberg Technoz

Bertemu Surya Paloh, PKS Pastikan Cawapres di Tangan Anies

Sultan Ibnu Affan
03 February 2023 19:51

Elite PKS, Sohibul Iman dan Aboe Bakar Al Habsyimengunjungi NasDem Tower, Jakarta (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)
Elite PKS, Sohibul Iman dan Aboe Bakar Al Habsyimengunjungi NasDem Tower, Jakarta (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Gabungan partai Koalisi Perubahan menyerahkan sepenuhnya soal calon wakil presiden (cawapres) kepada Anies Baswedan. Sebelumnya, tiga partai tersebut yakni NasDem, Demokrat, dan PKS  mendukung Anies sebagai bakal calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPP partai NasDem, Willy Aditya setelah dua partai gabungan Koalisi Perubahan yakni NasDem dan PKS melakukan pertemuan secara tertutup di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (3/2/2023).

Menurutnya, jika nantinya Anies telah mendapatkan sosok cawapres yang cocok maka Koalisi Perubahan akan langsung segera menentukan jadwal untuk mendeklarasikannya. 

"Tiga partai ini sudah bersepakat menyerahkan cawapres kepada mas Anies. Siapa yang kemudian cocok dengannya itu yang akan kemudian kita deklarasikan," kata Willy.

NasDem Tower. (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)

Tanpa dihadiri oleh Presiden PKS Akhmad Syaikhu, beberapa pimpinan PKS yang hadir tersebut yakni Sekretaris Jenderal Aboe Bakar Al Habsyi, Wakil Ketua Majelis Syura Sohibul Iman, Ketua DPP Almuzzammil Yusuf dan juru bicara PKS Pipin Sopian.