Logo Bloomberg Technoz

Perkenalkan Rolls-Royce Droptail, Mobil Khusus Orang Kaya

News
20 August 2023 15:20

Rolls-Royce cetak rekor penjualan selama tahun 2022 (Bloomberg)
Rolls-Royce cetak rekor penjualan selama tahun 2022 (Bloomberg)

Hannah Elliott, Bloomberg News

Bloomberg, Rolls-Royce Motor Cars Ltd. memperkenalkan mobil seri yang dirancang secara khusus, yaitu Rolls-Royce Droptail. Terinspirasi oleh kapal layar berkecepatan tinggi tahun 1930-an, mobil berjenis rodster ini berkapasitas dua orang dan dilengkapi dengan atap kaku yang dapat dilepas berbahan serat karbon dan kaca elektrokromik yang dapat mengubah jumlah cahaya yang masuk ke dalam interior hanya dengan sentuhan tombol.

Menurut juru bicara perusahaan, harga spesifik mobil ini belum diungkap secara resmi. tetapi diperkirakan akan memiliki harga lebih dari US$30 juta (Rp 459 miliar). Mobil yang dirancang khusus sebelumnya, meskipun lebih sederhana memiliki harga lebih dari US$28 juta (Rp 428 miliar).

Rolls-Royce Droptail memiliki desain eksterior yang rendah dan ramping yang terlihat seperti yacht mewah berteknologi tinggi: hanya pegangan pintu, ornamen spirit of Ectasy pada tutup kap mesin, dan monogram RR yang memotong garis-garis bersih dari depan hingga belakang. (Pegangan pintu menggabungkan mekanisme kunci tersembunyi dan lampu indikator terintegrasi secara rahasia.) Desain roadster ini berbeda dari mobil konvertibel, yang menyimpan bagian atas mobil di kompartemen belakang dan secara otomatis mengangkat dan menurunkannya atas perintah.

Ini adalah kendaraan roadster pertama dari Rolls-Royce dalam zaman modern, meskipun Rolls-Royce pernah memiliki roadster awal termasuk Silver Ghost “Sluggard” dari tahun 1912 dan Silver Ghost Piccadilly dari tahun 1925.