Logo Bloomberg Technoz

Dirut Pertamina: Stok dan Pasokan LPG 3 Kg Aman

Krizia Putri Kinanti
30 July 2023 12:49

Ilustrasi Gas 3Kg. (Dok. Pertamina)
Ilustrasi Gas 3Kg. (Dok. Pertamina)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati memastikan stok dan pasokan LPG di seluruh wilayah aman. Hal ini sekaligus menjawab isu kelangkaan LPG 3 kg dalam beberapa hari terakhir.

Nicke menyampaikan hal ini usai melakukan pemantauan Command Center di Pertamina Integrated Enterprise Data and Command Center (PIEDCC), Grha Pertamina, serta rapat koordinasi dengan jajaran Pertamina Patra Niaga dan para manager. 

Pemantauan kondisi suplai dan distribusi LPG melalui PIEDCC sebagai langkah Pertamina untuk mengelola pasokan pasokan di setiap daerah.Hasilnya stok dan suplai LPG dalam keadaan aman.

“Kita lakukan video conference dengan seluruh Direksi Patra Niaga dan juga GM di semua wilayah untuk mengecek kondisi suplai LPG seperti apa, distribusinya seperti apa dan juga ingin memastikan bahwa semua program-program yang telah kita dorong untuk mengatasi permasalahan di lapangan bisa terselesaikan,” ujar Nicke, dikutip Minggu (30/7/2023).

Meski masuk kategori aman, Nicke menegaskan perlu upaya pengawasan pada distribusi untuk beberapa daerah. Penting juga  kerjasama dan koordinasi dengan pemerintah setempat untuk memastikan pasokan LPG aman.