Logo Bloomberg Technoz

Lantik 833 Perwira Muda, Jokowi Ingatkan soal Ancaman Teknologi

Arif Subakti
26 July 2023 13:30

Presiden Jokowi lantik perwira muda TNI-Polri di Jakarta (Humas Setkab)
Presiden Jokowi lantik perwira muda TNI-Polri di Jakarta (Humas Setkab)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para perwira muda TNI dan Polri untuk sigap menghadapi segala perubahan dalam dunia kemiliteran dan kepolisian. Perubahan kata Jokowi berlangsung dengan amat cepat. 

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin Upacara Prasetya Perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Pelantikan Perwira Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/7/2023).

“Amati terus perkembangan teknologi, siapkan diri terhadap ancaman yang juga menggunakan teknologi, agar kita mampu menjalankan tugas dengan baik,” ujar Presiden Jokowi.

Fenomena yang terjadi pada saat ini antara lain disrupsi teknologi yang sangat pesat, serta geopolitik yang sangat dinamis saat ini. Oleh karena itu kata Jokowi perlu dihadapi dengan cepat dan tepat.

“Saya minta kepada Saudara-saudara untuk terus belajar, menempa kemampuan dan keahlian, menguasai pengetahuan dan teknologi, dan terus berinovasi,” kata dia dikutip dari laman Setkab.