Logo Bloomberg Technoz

Berkunjung ke Turki, Prabowo Sitir Data Bloomberg Soal RI

Ezra Sihite
01 February 2023 17:44

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Turkiye (Dok. Rilis Kemhan)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Turkiye (Dok. Rilis Kemhan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Ankara, Turkiye. Selain melakukan kunjungan kerja, Prabowo sempat menyambangi para mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di negara tersebut pada Rabu (1/2/2023).

Dalam dialog dengan mahasiswa, Prabowo menyitir data hasil kajian Bloomberg. Dalam hasil kajian itu kata dia, disebutkan dalam jangka waktu kurang dari 1 dekade setelah masuk negara G20, Indonesia akan naik level. Indonesia disebut akan bisa berkontribusi lebih besar bahkan menjadi anggota negara G8 atau G7 yang merupakan kelompok negara maju tersebut.

"Saya ingin sampaikan, marilah kita sebagai anak Indonesia sadar bahwa kita negara besar, dan kita negara kaya," kata Prabowo sebagaimana rilis pers yang dikirimkan kepada media.

"Menurut kajian dari Bloomberg, bahwa dalam waktu kira-kira 5-8 tahun yang akan datang kita sudah bukan G20. Kita bisa jadi G8, G7, dan dalam waktu 30-50 tahun, kita bahkan bisa ekonomi kita ke-4 terbesar di dunia," lanjut Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Oleh karena itu kata dia maka para pemuda termasuk mahasiswa harus belajar dan bekerja keras untuk bangsa. Kerja sama warga negara dibutuhkan untuk bisa mewujudkan prediksi yang tampak cerah tersebut.