Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Tanggapi Menpora Dito Ariotedjo yang Diperiksa Kejagung

Ezra Sihite
03 July 2023 14:20

Menpora, Dito Ariotedjo tiba di Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta, Senin (3/7/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Menpora, Dito Ariotedjo tiba di Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta, Senin (3/7/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya berkomentar singkat saat ditanya soal Menpora Dito Ariotedjo yang dipanggil Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Senin siang (3/7/2023).

"Ya hormati semua proses hukum kalau yang dipanggil baik dari KPK Kejkasaan ya hormati proses huku. Datang dan berikan penjelasan berikan klarifikasi," kata Presiden Jokowi di Lanud TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta sebelum lepas landas menu Australia, Senin (3/7/2023).

Diketahui pada hari ini Kejaksaan Agung memanggil Dito untuk pemeriksaan terkait kasus dugaan korupsi BTS Bakti Kominfo. Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumedana membenarkan pemeriksaan Dito terkait hal tersebut.

Politikus muda Partai Golkar itu dijadwalkan diperiksa pada pukul 13.00 WIB hari ini.

Diketahui menteri di kabinet Presiden Joko Widodo, Johnny G Plate lebih awal sudah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi penyediaan menara BTS 4G dan infrastruktur pendukung 1, 2, 3, 4 dan 5 Bakti 2020-2022.