Logo Bloomberg Technoz

RI Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Jokowi Instruksikan Erick Begini

Ezra Sihite
26 June 2023 19:35

Keterangan Pers Presiden Jokowi Saat Kunjungi Pasar Natar, Lampung Selatan, 5 Mei 2023. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
Keterangan Pers Presiden Jokowi Saat Kunjungi Pasar Natar, Lampung Selatan, 5 Mei 2023. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indonesia secara resmi ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) sebagai tuan rumah FIFA U-17 World Cup 2023. Penunjukan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 ini dinilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan kepercayaan internasional yang karena itu harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

“Itu kepercayaan yang diberikan internasional, kepercayaan yang diberikan FIFA kepada Indonesia,” ucap Jokowi dalam keterangannya di Pasar Palmerah, Jakarta, Senin (26/06).

Presiden Jokowi mengatakan sudah meminta meminta Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir untuk menyiapkan perhelatan internasional tersebut dengan sebaik-baiknya. Manajemen hingga pelaksanaan kata presiden harus terjadi dengan baik.

“Kalau venue-nya kan memang sudah ada dari yang kemarin yang sudah kita perbaiki artinya tinggal digunakan tetapi manajemen semuanya harus disiapkan betul,” ucapnya.

Kepala Negara juga menilai bahwa Indonesia telah memiliki sejumlah stadion yang siap untuk dijadikan alternatif tempat penyelenggaraan pagelaran sepakbola dunia tersebut.