Logo Bloomberg Technoz

Politikus Gerindra Desmond Mahesa Meninggal Dunia

Fransisco Rosarians Enga Geken
24 June 2023 08:30

Politikus Partai Gerindra dan Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa. (Dok. DPR RI)
Politikus Partai Gerindra dan Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa. (Dok. DPR RI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Desmond Junaidi Mahesa meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta, Sabtu Subuh (24/6/2023). Jenazah kabarnya akan dibawa ke rumah duka di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia Bpk. Desmon Mahesa," tulis pesan singkat dari internal DPR.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini kabarnya sempat dibawa ke rumah sakit karena mengalami sebuah penyakit. Sebelumnya, pria kelahiran Banjarmasin 12 Desember 1965 ini masih aktif dalam sejumlah kegiatan bersama Komisi Hukum DPR.

Dia sempat hadir dalam sejumlah rapat pembahasan anggaran dengan mitra kerja Komisi III seperti kepolisian dan kejaksaan. Dia juga masih ikut kunjungan kerja ke Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara dalam acara pemusnahan narkoba, Kamis (15/6/2023).

Sebelum menjadi politikus, Desmond juga dikenal dalam kiprahnya pada sejumlah lembaga bantuan hukum dan organisasi lingkungan, Walhi. Dia juga tercatat sebagai salah satu aktivis 1997/1998 yang diculik pada era pembungkam Pemerintahan Orde Baru Presiden Soeharto.