Logo Bloomberg Technoz

Puan-AHY Mulai Rekatkan Retaknya Relasi SBY-Megawati

Krizia Putri Kinanti
18 June 2023 11:22

Foto kolase Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Megawati Soekarnoputri. (Foto: SBY Team/DPP-PD dan Dimas Ardian/Bloomberg)
Foto kolase Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Megawati Soekarnoputri. (Foto: SBY Team/DPP-PD dan Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kekakuan hubungan antara PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Demokrat kian memudar kala hari ini Puan Maharani dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu. Diketahui penjajakan pertemuan Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dengan AHY yang merupakan putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhyono (SBY) itu memang sudah disiapkan dalam sepekan terakhir.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY mengatakan, pertemuan silaturahmi itu berjalan baik dan terjadi dalam suasana yang akrab. AHY bahkan memuji sosok Puan sebagai politikus perempuan yang hebat.

"Mbak Puan contoh politisi perempuan hebat lengkap rekam jejaknya, parlemen dan pemerintah (jadi) banyak yang bisa didiskusikan," kata AHY di Hutan Kota Plataran Senayan, Jakarta, Minggu (18/6).

Tak hanya pujian AHY, Puan juga merespons dengan positif. Dia mengatakan keduanya ingin relasi seperti saudara bahkan kakak-adik. Pertemuan dengan AHY kata Puan pasti bukan yang pertama dan terakhir.

"Tadi pertemuan sejam lebih enggak terasa kalau enggak ingat waktu banyak sekali yang diomongin, seperti kakak adik. AHY bilang mbak boleh ya saya anggap kakak saya? Ya boleh dong," kata Puan yang juga Ketua DPR itu dalam konferensi pers bersama.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Bloomberg Technoz/ Krizia Putri Kinanti)