Logo Bloomberg Technoz

Elon Musk Setop Berkicau di Twitter Selama Kunjungan ke China

News
01 June 2023 12:40

Elon Musk (Sumber: Bloomberg)
Elon Musk (Sumber: Bloomberg)

Linda Lew dan Jinshan Hong - Bloomberg News

Bloomberg, Elon Musk, pemilik Twitter yang biasanya aktif memposting ciutan di media sosial tersebut, tampaknya menahan diri untuk melakukan hal tersebut sejak tiba di China, kunjungan pertamanya sejak pandemi.

Hingga dini hari tanggal 30 Mei, hampir setiap hari Musk memposting ciutan selama 2023, dalam sehari kadang beberapa kali. Mode silent selama kunjungan di China ini, menandai keheningan terpanjang sang miliarder dari platform ini tersebut sejak Juni 2022, ketika ia berada di tengah-tengah proses pembelian Twitter dan menjadikannya milik pribadi.

Banyak platform media sosial asing yang dilarang di China, termasuk Twitter dan Facebook, meskipun keduanya banyak diakses melalui jaringan pribadi virtual, atau VPN.

Musk, yang juga menjalankan Tesla Inc, bertemu dengan pejabat pemerintah Cina dan pemimpin bisnis lokal selama kunjungannya, dan mengatakan bahwa kepentingan China dan AS saling terkait. Dia mengatakan bahwa Tesla menentang pemisahan diri dari China karena ingin terus berekspansi di negara tersebut, menurut pernyataan pemerintah.