Logo Bloomberg Technoz

Perusahaan ini menawarkan paket pesangon atau pemindahan ke bagian lain dari kerajaan bisnis Alibaba, karena mereka sedang mempersiapkan unit cloud yang berkembang pesat untuk pemisahan diri dengan target akhir penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO).

Raksasa e-commerce ini mengatakan mereka sedang mengupayakan pemisahan enam unit bisnis dalam operasinya, seiring dengan pertumbuhan yang lebih lambat di bawah pengawasan regulasi yang semakin ketat di industri teknologi China.

Ilustrasi Logo Alibaba (Sumber: Bloomberg)

Alibaba Cloud, salah satu divisi terbesar, bergabung dengan divisi logistik Cainiao dan perdagangan internasional dalam mengejar penggalangan dana independen dan potensi listing.

Chief Executive Officer Daniel Zhang menguraikan rincian perombakan bersejarah tersebut untuk pertama kalinya pada awal bulan ini. Grup ini, yang tidak merinci jumlah karyawan di unit-unit terpisah, mempekerjakan lebih dari 235.000 orang pada bulan Maret lalu.

Alibaba menunjuk pada sistem perekrutannya sebagai bukti bahwa perusahaan masih terus menambah karyawan. "Kami tidak pernah berhenti merekrut dan mengembangkan bakat-bakat luar biasa," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan. 

- Dengan asistansi dari Mayumi Negishi.

(bbn)

No more pages