Logo Bloomberg Technoz

Arus Balik: Hutama Karya Sediakan Pijat Gratis di Rest Area

Fransisco Rosarians Enga Geken
24 April 2023 20:00

Jalan Tol Trans Sumatera. (Dok. Hutama Karya)
Jalan Tol Trans Sumatera. (Dok. Hutama Karya)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pengelola Jalan Tol Trans Sumatra, PT Hutama Karya (Persero) menyediakan fasilitas istirahat dan penyegaran untuk menunjang gelombang arus balik Lebaran 2023. Badan usaha milik negara ini memprediksi akan terjadi lonjakan arus meninggalkan Pulau Sumatera ke Pulau Jawa pada Selasa (25/4/2023).

EVP Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol PT Hutama Karya, Dwi Aryono Bayuaji mengatakan, beberapa fasilitas yang disediakan antara lain booth pijat, obat-obatan, dan takjil atau refreshment. Seluruh layanan ini diberikan secara gratis di sejumlah tempat istirahat atau rest area sepanjang Jalan Tol Trans Sumatra.

“Jalur Arus Balik; Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar ada di Rest Area KM 49B, dan 87B,” kata Dwi dalam rilis perusahaannya, Senin (24/4/2023).

Selain itu, fasilitas tersebut juga akan berada pada ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung atau Terpeka pada KM 269, dan KM 234.

Menurut dia, Hutama Karya sebenarnya juga memasang sejumlah fasilitas yang sama pada jalur arus mudik atau menuju Sumatra. Beberapa di antaranya berada pada Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar pada KM 20A, dan 87A. Selain itu, Ruas Terpeka pada KM 277A.