Logo Bloomberg Technoz

Didi Global Perkenalkan Mobil Konsep Autonomous

News
14 April 2023 05:03

Aplikasi DiDi. (Dok Bloomberg)
Aplikasi DiDi. (Dok Bloomberg)

Sarah Zheng dan Jane Zhang - Bloomberg News

Bloomberg, Didi Global Inc. resmi memperkenalkan mobil konsep autonomous serta taksi self-driving atau taksi autonomous pada Kamis (13/4/2023) waktu setempat. Pencapaian ini menjadi langkah besar pertama Didi Global dan target sebagai pengendali para pelaku teknologi di Beijing.

Didi Global memamerkan kendaraan autonomous dengan tampilan futuristik dengan nama Didi Neuron dalam sebuah acara di Kota Shanghai. Belum diketahui lebih rinci ketersediaan Didi Neuron di pasaran.

Didi Neuron menyematkan teknologi Level 4 self-driving, yang disebut perusahaan belum mencapai tingkat autonomous yang sempurna namun bisa “sepenuhnya bisa diandalkan dan mampu dikendalikan,” kata Zhang Bo, Chief Technology Officer Didi Global.

Sedangkan taksi autonomous dengan nama Robotaxi berada di wilayah Shanghai dan Guangzhou secara terbatas. Didi akan terus melakukan serangkaian  pengembangan Robotaxi lanjutan, bersamaan dengan project pembuatan mobil ramah lingkungan. Hal ini akan terintegrasi dalam satu ekosistem pada 2025, kata seorang eksekutif perusahaan.