Logo Bloomberg Technoz

Bursa Asia Siap Dibuka Bervariasi Jelang Laporan Keuangan Nvidia

News
21 May 2024 07:10

Ilustrasi Bursa Asia. (Dok: Bloomberg)
Ilustrasi Bursa Asia. (Dok: Bloomberg)

Jason Scottc - Bloomberg News

Bloomberg, Bursa saham Asia diperkirakan datar menyusul sesi yang hati-hati di Wall Street. Para pelaku pasar menanti dengan penuh semangat laporan keuangan Nvidia Corp pada Rabu (22/05/2024), pembuat chip yang menjadi pusat dari kegilaan kecerdasan buatan (AI) yang mendorong pasar bullish.

Kontrak berjangka menunjukkan kenaikan untuk saham Jepang, penurunan di Hong Kong, dan sedikit penurunan di Australia. Indeks S&P 500 ditutup naik 0,1% di sekitar 5.308, mendekati rekor tertinggi sepanjang masa. 

Nvidia, perusahaan terakhir dari yang dijuluki sebagai "Magnificent Seven" yang melaporkan keuangan musim ini, melonjak karena prediksi analis yang optimis. Investor menunggu bukti bahwa angka-angka tersebut akan memperbarui kepercayaan terhadap permintaan chip Nvidia yang tak terpuaskan. Kontrak berjangka AS stabil di awal perdagangan Asia.

"Agar pasar mempertahankan momentum minggu ini, mungkin hanya bergantung pada satu saham - Nvidia," kata Jay Woods dari Freedom Capital Markets. "Sebenarnya tidak sepenuhnya demikian, tetapi rasanya antusias terhadap laporan keuangan ini akan menjadi pembicaraan di meja trading dan media keuangan sepanjang minggu."