Logo Bloomberg Technoz

Ketidakpastian Pasar 'Muncul Lagi', IHSG Berpotensi Mixed

Muhammad Julian Fadli
08 May 2024 08:37

Ilustrasi IHSG. (Dimas Ardian/Bloomberg)
Ilustrasi IHSG. (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Rabu 8 Mei 2024, berpotensi bergerak mixed. Imbas dari ketidakpastian pasar yang mulai muncul kembali, yang datang dari global dan juga dalam negeri. Termasuk pernyataan dari pejabat Bank Sentral Amerika Serikat (Federal Reserve/The Fed) terbaru yang meredam ekspektasi penurunan suku bunga tahun ini.

Adapun pada perdagangan kemarin Selasa 7 Mei, IHSG melemah 12,27 poin atau mencatat penurunan 0,17% dan menutup perdagangan pada level 7.123. 

Analisis Teknikal IHSG Rabu 8 Mei 2024 (Riset Bloomberg Technoz)

Secara teknikal IHSG berpotensi terkoreksi terlebih dahulu menuju supportnya pada level 7.100. Jika tetap kuat berada di atas support tersebut, pergerakan IHSG akan rebound dengan target penguatan terdekat menuju 7.170 sebagai resistance potensial.

Untuk resistance selanjutnya ada trendline indicator potensial pada level 7.200 yang jadi target di dalam time frame daily. Sementara apabila IHSG gagal bertahan, support selanjutnya pada level 7.050.

Sentimen pada perdagangan hari ini utamanya datang dari global, dan dalam negeri. Gubernur Federal Reserve Bank of Minneapolis Neel Kashkari mengatakan kemungkinan besar Bank Sentral akan mempertahankan suku bunga di tempatnya "Untuk jangka waktu yang lama" hingga para pejabat yakin inflasi berada di jalur yang sesuai dengan target mereka.