Logo Bloomberg Technoz

Alasan Erick Thohir Cari Investor BSI Meski Israel-Iran Memanas

Sultan Ibnu Affan
20 April 2024 14:30

Capres Prabowo Subianto memenuhi jamuan makan siang Menteri BUMN Erick Thohir. (IG/Prabowo Subianto)
Capres Prabowo Subianto memenuhi jamuan makan siang Menteri BUMN Erick Thohir. (IG/Prabowo Subianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan pihaknya saat ini tengah bergegas menjajaki calon investor potensial untuk PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau Bank BSI ke Doha, Qatar.

"Saya siang ini [mau] ke Doha, mendarat jam 12 malam besok bola, Kemudian, tanggal 22-23 April saya Roadshow di Qatar. Kita mesti ketemu investor, potensial partner harus kita jajaki, siapa tau ada kesempatan meningkatkan value creation," ujar Erick di Jakarta, Sabtu (20/4/2024).

Selain menjajaki Qatar, kata Erick, pihaknya juga kini tengah menjajaki calon ivestor potensial lainnya yang di wilayah Eropa. Penjajakan itu dilakukan oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wiroatjmodjo yang kini sudah berada di sana.

Erick mengatakan, proses penjajakan tersebut merupakan momentum untuk terus tetap menghasilkan nilai tambah perusahaan pelat merah, meski saat ini perekomoian global tengah dibayangi oleh konflik geopolitik.

"Jangan sampai ketika kita terjebak situasi geopolitik akhirnya kita diem. Nggak boleh, justru kita harus semakin agresif. Dengan situasi seperti ini, saya dari Kementerian [meminta] jangan slowing down. Siapa tahu ada opportunity, " kata dia.