Logo Bloomberg Technoz

Timur Tengah Panas, OJK Janji Rilis Kebijakan Darurat Tepat Waktu

Mis Fransiska Dewi
18 April 2024 14:15

Iran Serang Israel (Dok. Bloomberg)
Iran Serang Israel (Dok. Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengaku akan terus berkoordinasi dengan Anggota Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK), dan berjanji untuk menerbitkan kebijakan yang dibutuhkan secara tepat waktu.

Hal ini disampaikan di tengah perkembangan konflik Timur Tengah yang semakin memanas. OJK mencermati dampak konflik tersebut terhadap kinerja intermediasi dan stabilitas sistem keuangan nasional ke depan. 

"OJK terus berkoordinasi dengan Anggota KSSK serta berkomitmen mengeluarkan kebijakan yang dibutuhkan secara tepat waktu," demikian tertulis dalam keterangan pers OJK, Kamis (18/4/2024).

Berdasarkan hasil rapat dewan komisioner mingguan pada 17 April 2024, OJK menilai stabilitas sektor jasa keuangan nasional terjaga, didukung oleh permodalan yang kuat, likuiditas yang memadai, dan profil risiko yang terukur, sehingga mampu menghadapi peningkatan tensi geopolitik global. 

Kendati demikian, OJK meminta lembaga jasa keuangan untuk mengevaluasi potensi dampak transmisi kondisi geopolitik dan ekonomi global terhadap portofolio yang dimilikinya dan melakukan langkah mitigasi. 

Artikel Terkait