Logo Bloomberg Technoz

Nabila Popal, Direktur Riset Tim Worldwide Tracker IDC, mengatakan pasar ponsel pintar kini sedang bangkit dari keterpurukan selama dua tahun terakhir.

“Pasar ponsel pintar bangkit dari gejolak yang terjadi dalam dua tahun terakhir, baik lebih kuat maupun lebih berubah,” kata Nabila.

Pertama, Nabila mengatakan bahwa IDC terus melihat pertumbuhan dalam nilai dan harga jual rata-rata (ASP) karena konsumen memilih perangkat yang lebih mahal karena mengetahui bahwa mereka akan memegang perangkat mereka lebih lama. Kedua, ada pergeseran kekuatan di antara lima perusahaan teratas, yang kemungkinan besar akan terjadi terus berlanjut seiring para pelaku pasar menyesuaikan strategi mereka di dunia pasca-pemulihan.

Xiaomi juga dikatakan bangkit kembali dengan kuat dari penurunan besar yang dialami selama dua tahun terakhir dan Transsion menjadi stabil di peringkat lima teratas dengan pertumbuhan agresif di pasar internasional. sementara dua pemain teratas sama-sama mengalami pertumbuhan negatif pada kuartal pertama, tampaknya Samsung berada dalam posisi yang lebih kuat secara keseluruhan dibandingkan pada kuartal-kuartal terakhir.

(fik/lav)

No more pages