Logo Bloomberg Technoz

Tujuh Relawan di Gaza Tewas dalam Serangan Israel, AS Murka

News
03 April 2024 08:00

Warga Palestina mengangkut harta benda mereka setelah serangan Israel di Khan Younis, Gaza selatan (8/3/2024). (Ahmad Salem/Bloomberg)
Warga Palestina mengangkut harta benda mereka setelah serangan Israel di Khan Younis, Gaza selatan (8/3/2024). (Ahmad Salem/Bloomberg)

Aradhana Aravindan dan Fares Akram - Bloomberg News

Bloomberg, Sebuah serangan udara oleh militer Israel di Gaza telah menyebabkan tujuh relawan dari World Central Kitchen (WCK) tewas. 

Kelompok bantuan bencana yang didirikan oleh koki terkenal José Andrés yang berbasis di AS tersebut telah membantu mengawasi pembangunan dermaga dan pengiriman bantuan melalui dermaga itu ke Jalur Gaza utara. Di kawasan tersebut, ratusan ribu warga Palestina hidup dalam kondisi yang sangat sulit, termasuk kekurangan gizi dan kelaparan.

“Ini bukan hanya serangan terhadap WCK, ini adalah serangan terhadap organisasi kemanusiaan yang muncul dalam situasi paling sulit di mana makanan digunakan sebagai senjata perang. Ini tak termaafkan,” kata CEO World Central Kitchen, Erin Gore. Dia menambahkan bahwa organisasi tersebut akan menunda operasi di wilayah tersebut.

Tujuh yang tewas berasal dari "Australia, Polandia, Inggris, warga negara ganda AS dan Kanada, dan Palestina," kelompok tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan.