Logo Bloomberg Technoz

Para anggota utama akan berkumpul secara online pada 3 April untuk menilai implementasi pengurangan terbaru, yang dijadwalkan akan berlaku sampai akhir Juni.

Minyak (Dok: Bloomberg)

Minyak mentah juga mendapatkan dorongan dari indikator teknikal, dengan rata-rata pergerakan 50 hari melebihi rata-rata pergerakan 100 hari, sebuah pola grafik yang dikenal sebagai "golden cross."

Minyak mentah menuju kenaikan bulanan ketiga karena OPEC+ melanjutkan pembatasannya dan AS memperketat sanksi terhadap aliran Rusia.

Sementara prospek permintaan China yang goyah telah menjadi penghalang, Perdana Menteri Li Qiang mengatakan bahwa Beijing meningkatkan dukungan kebijakan untuk memacu pertumbuhan. Mencerminkan suasana bullish, posisi net-long para manajer keuangan di Brent telah naik ke level tertinggi dalam lebih dari setahun.

Goldman Sachs Group Inc mengatakan dalam sebuah catatan riset bahwa komoditas akan naik tahun ini karena bank-bank sentral menurunkan suku bunga, membantu mendukung permintaan industri dan konsumen.

Prospek bullish yang hati-hati tersebut sejalan dengan komentar-komentar terbaru dari pengamat pasar lainnya, termasuk Macquarie Group Ltd dan Carlyle Group LP.

(bbn)

No more pages