Logo Bloomberg Technoz

Herditya merekomendasikan saham-saham berikut, AALI, BBRI, ESSA, dan TOWR.

Analis CGS-CIMB Sekuritas memaparkan, IHSG mencatatkan pelemahan kemarin yang berkorelasi investor asing mencetak jual bersih (net sell) sebesar Rp 705 miliar di pasar reguler. Dengan tren tersebut, IHSG berpotensi bergerak rebound dengan resistance 6.578 - 6.600 dan dengan support 6.532 - 6.481.

Saham rekomendasi CGS-CIMB Sekuritas adalah, GOTO, PTBA, BBYB, BBCA, SCMA, dan INTP.

Financial Expert Ajaib Sekuritas Chisty Maryani menjelaskan, IHSG hari ini diprediksi bergerak bervariasi dalam kisaran 6.500 - 6.688. Pada perdagangan kemarin koreksi IHSG bersamaan dengan pergerakan Bursa Asia yang juga terkoreksi. Terhitung dalam pekan ini IHSG sudah turun 3,94%, sekaligus menjadi penurunan mingguan terdalam pada 2023.

IHSG Drop 3% dalam 3 Hari Terakhir (Bloomberg)

Bank Indonesia (BI) kembali menahan suku bunga BI 7-Day Reverse Repo Rate di level 5,75%. Keputusan tersebut mendapat respon negatif dari pelaku pasar dalam negeri di tengah Bank Sentral AS (The Fed) yang masih hawkish atas kebijakan moneternya.

“European Central Bank (ECB) kembali menaikkan suku bunga acuan sebesar 50 basis poin, hal ini merupakan kenaikan suku bunga selama enam bulan beruntun,” jelasnya terkait sentimen IHSG pada hari ini.

(fad/wep)

No more pages