Logo Bloomberg Technoz

Biden Akan Dorong Pajak Lebih Tinggi untuk Orang Kaya

News
01 March 2024 20:50

Presiden AS Joe Biden (Sumber: Bloomberg)
Presiden AS Joe Biden (Sumber: Bloomberg)

Justin Sink - Bloomberg News

Bloomberg, Presiden Joe Biden akan mendukung rencana untuk meningkatkan pajak bagi orang kaya dan perusahaan serta menurunkan harga obat resep dalam pidato kenegaraannya minggu depan. Sesuatu yang digambarkan oleh para ajudannya sebagai upaya untuk menjabarkan proposal masa jabatan kedua untuk melindungi dan mengimplementasikan agenda ekonominya.

Biden, yang akan berbicara di hadapan kedua majelis Kongres pada Kamis malam, berusaha meyakinkan para pemilih bahwa pencapaian pemerintahannya layak untuk mendapatkan empat tahun masa jabatan berikutnya, dan pidato yang disiarkan di televisi ini akan memberinya forum yang terkenal untuk mengulangi argumen-argumennya.

Dia juga berencana untuk menyoroti CHIPS 2022 dan Undang-Undang Sains, yang menyisihkan subsidi senilai US$100 miliar untuk meyakinkan para pembuat semikonduktor untuk membangun di AS, dan Undang-Undang Infrastruktur Bipartisan tahun 2021 serta upaya pemerintah untuk membasmi apa yang disebut sebagai biaya sampah, kata seorang pejabat Gedung Putih.

Beberapa pidato presiden, menurut pejabat tersebut, akan ditujukan untuk mendukung hak-hak aborsi, sebuah isu yang telah berhasil bagi Partai Demokrat sejak Mahkamah Agung AS membatalkan keputusan Roe v Wade yang telah menjamin hak-hak tersebut selama hampir setengah abad.