Logo Bloomberg Technoz

Pada pukul 11:09 WIB tadi dilaporkan tol layang MBZ pada KM 10 Cikunir kemuju KM 13 Bekasi Barat padat volume lalu lintas. "Bekasi Timur KM 17 - KM 19 PADAT, kepadatan volume lalin. Karawang Barat KM 48 - KM 48 arah Cikampek PADAT, kepadatan volume lalin," tulis Jasa Marga.

Namun arah sebaliknya,  Cikampek - Dawuan - Cikarang - Cikunir - Cawang terpantau lancar.

Petugas terus mengantisipasi kepadatan lalu lintas karena periode libur panjang untuk beberapa instansi mulai hari ini sampai Minggu (11/2/2024).  Pasalnya terdapat cuti bersama hingga peluang peningkatan mobilitas masyarakat baik di bandara, pelabuhan, stasiun, jalan tol hingga objek wisata, terjadi kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko.

Untuk mengantisipasi macet di tol petugas memberlakukan  contra flow secara situasional di KM 47 Karawang Barat sampai dengan KM 87 Subang mulai. Kebijakan berlaku sejak hari ini, 7 hingga 9 Februari.

Pada tanggal 10 dan 11 Februari juga dilakukan hal yang sama ke arah Jakarta dari KM 87 Subang sampai KM 47 Karawang Barat.

Petugas juga membatasi kendaraan angkutan barang hingga Minggu besok, pukul 24:00.  mobil barang dengan berat lebih dari 14 ton, mobil barang dengan sumbu 3 atau lebih, mobil barang dengan kereta tempelan, kereta gandengan, serta mobil barang yang mengangkut hasil galian, hasil tambang dan bahan bangunan bakal dibatasi di jalan tol dan jalan non-tol.

Menurut Direktur Jenderal Perhubungan Darat Hendro Sugiatno pembatasan angkutan barang bertujuan meningkatkan kelancaran lalu lintas. Kemenhub telah mengantisipasi penambahan  jumlah volume kendaraan di jalan.

(fik/wep)

No more pages