Logo Bloomberg Technoz

Kashkari dari Fed: Perlu Lihat Lebih Banyak Perkembangan Inflasi

News
07 February 2024 05:18

Neel Kashkari (Sumber: Bloomberg)
Neel Kashkari (Sumber: Bloomberg)

Catarina Saraiva - Bloomberg News

Bloomberg, Gubernur Federal Reserve Bank of Minneapolis Neel Kashkari merayakan penurunan inflasi baru-baru ini, meski ia mencatat bahwa bank sentral belum mencapai tujuannya.

"Kami belum sampai di sana, tetapi kami telah membuat banyak kemajuan dalam hal inflasi," kata Kashkari pada Selasa di sebuah acara di Mankato, Minnesota. "Jika kita hanya berpikir bahwa kita akan melanjutkan apa yang telah kita alami, kita berada di jalur yang tepat untuk kembali ke target 2% kita," katanya, menunjuk pada ukuran inflasi tiga dan enam bulan yang "pada dasarnya" berada di 2%.

Dengan latar belakang pasar tenaga kerja yang kuat, Kashkari mengatakan bahwa "terlihat cukup menjanjikan" bahwa AS akan terhindar dari resesi tahun ini. Meskipun begitu, ia mengingatkan risiko gejolak geopolitik pada ekonomi global dan domestik.

Dalam sebuah esai yang diterbitkan pada Senin, Kashkari mengatakan bahwa para pembuat kebijakan memiliki waktu untuk menilai data yang masuk sebelum mereka mulai menurunkan suku bunga, dengan mengutip perubahan dalam ekonomi pascapandemi.