Logo Bloomberg Technoz

Sentimen Negatif ke Prabowo Tinggi Dipicu Banyak Aminkan Anies

Angga Indrawan
05 February 2024 10:00

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto saat debat kelima di JCC, Jakarta, Minggu (4/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto saat debat kelima di JCC, Jakarta, Minggu (4/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kelompok pemerhati media sosial Drone Emprit menyebut sentimen negatif terhadap Prabowo Subianto tertinggi pascadebat capres, Minggu (4/2/2024).

Salah satu pemicu yang membuat sentimen negatif terhadap Prabowo tinggi yakni seringnya Prabowo mengamini alias setuju dengan gagasan dua paslon lainnya.

Drone Emprit mencatat sentimen negatif terhadap Prabowo mencapai 48%, di saat Anies Baswedan hanya mencatatkan sentimen negatif 7%, dan Ganjar Pranowo 14%. Angka tersebut berdasarkan percakapan di Twitter atau X pada periode Minggu (4/2) pukul 19.00 sampai dengan 22.00 WIB, selama debat capres.

"Dikritik karena selalu sepakat dengan Anies, dikritik terkait program makan dan susu gratis," tulis Drone Emprit, Senin (5/2/2024), dalam akun Twitternya.

Drone Emprit juga mencatat perbincangan negatif terhadap Prabowo Subianto berkaitan dengan gagasannya menambah jumlah fakultas kedokteran, program penanganan stunting dan juga tanggapan atas respons dua paslon lainnya berkaitan stunting.