Logo Bloomberg Technoz

Minat Wanita di Jepang untuk Bekukan Sel Telur Semakin Tinggi

News
19 January 2024 17:30

Bendera Jepang (Sumber: Bloomberg)
Bendera Jepang (Sumber: Bloomberg)

Momoka Yokoyama dan Min Jeong Lee - Bloomberg News

Bloomberg, Pemerintah Jepang kewalahan dengan minat terhadap program subsidi kesuburan baru, salah satu dari beberapa program uji coba di seluruh negeri yang dirancang untuk mengatasi salah satu tingkat kelahiran terendah di dunia.

Lebih dari 7.000 wanita telah mendaftar untuk sesi informasi tentang program baru ini, yang menawarkan hingga ¥300.000 ($2.023) untuk biaya pembekuan telur, dan 1.800 wanita telah mendaftar sejak Oktober, menurut Pemerintah Metropolitan Tokyo

Pemerintah memperkirakan permintaan akan jauh lebih rendah. Mereka menganggarkan ¥60 juta untuk subsidi, cukup untuk memberikan jumlah maksimum kepada 200 wanita.

Program ini terbuka untuk semua wanita berusia 18 hingga 39 tahun, melanggar kebijakan kesuburan sebelumnya yang mengecualikan wanita yang belum menikah. Tidak ada batas waktu untuk aplikasi dan tidak ada batas sebelumnya untuk jumlah subsidi yang akan diberikan. Wali Kota Tokyo, Yuriko Koike, mengatakan kepada NHK bahwa kota berencana untuk meningkatkan anggaran secara signifikan.