Logo Bloomberg Technoz

Tiga Paslon Capres Cawapres Akan Ikut Program Anti Korupsi KPK

Pramesti Regita Cindy
10 January 2024 17:30

Juru Bicara KPK Ali Fikri saat konfrensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (13/10/2023) (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Juru Bicara KPK Ali Fikri saat konfrensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (13/10/2023) (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menggelar program penguatan anti korupsi untuk penyelenggara negara berintegritas (Paku Integritas) bagi capres-cawapres Pemilu 2024. Berdasarkan informasi terakhir, tiga pasangan calon memastikan akan hadir dalam acara yang digelar di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (17/1/2024).

"Ketiga paslon, capres dan cawapres sudah konfirmasi akan hadir," kata juru bicara KPK, Ali Fikri kepada Bloomberg Technoz, Rabu (10/1/2024).

Menurut Ali, Paku Integritas adalah program KPK yang digelar sejak 2021. Kedeputian bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat menggelar sejumlah pelatihan untuk menguatkan komitmen para penyelenggara negara terhadap antikorupsi.

Para capres dan cawapres yang akan hadir adalah paslon nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar; nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka; dan nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mohammad Mahfud MD.

Ali mengatakan, KPK membuka ruang terhadap setiap paslon untuk membawa sejumlah pendamping dari keluarga, partai pengusung, dan tim media. "Bisa hadir namun dibatasi jumlahnya, masing-masing maksimal 25 orang," kata dia.