Logo Bloomberg Technoz

Optimisme ETF Spot Bitcoin Buat Arus Dana Melebihi Ekspektasi

Muhammad Julian Fadli
09 January 2024 15:15

Bitcoin. (Dok: Bloomberg)
Bitcoin. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pasca menyentuh level US$47.000, Bitcoin terkonsolidasi pada level US$46.739 jelang putusan setuju atau tidaknya oleh Exchange-Traded Fund (ETF) Spot Bitcoin oleh regulator Komisi Sekuritas dan Bursa (Securities and Exchange Commission/SEC).

Para spekulan tengah bertaruh bahwa dorongan kepada SEC untuk menyetujui peluncuran ETF dengan tenggat waktu Rabu (10/1/2024) waktu AS. Agensi juga akan mengumumkan banyak keputusan sekaligus untuk menghindari memberikan keuntungan bagi penggerak pertama.

Jika dana tersebut disetujui, pertanyaan selanjutnya adalah berapa banyak uang yang akan mereka dapatkan. Bitcoin naik 172% dalam 12 bulan terakhir sebagai tanda bahwa para pedagang mengantisipasi adopsi token yang lebih luas.

"Para pelaku usaha tampak mulai berpikir bahwa arus awal akan benar-benar melebihi ekspektasi," seorang trander di Arca, Kyle Doane, dilansir Bloomberg News, Selasa (9/1/2023).

Peningkatan harga Bitcoin merupakan yang tertinggi sejak April 2022 dengan aset digital terbesar ini mengalami lompatan 7% pada perdagangan hingga Selasa pagi waktu Indonesia.