Logo Bloomberg Technoz

Garuda Indonesia Jadi Maskapai Resmi GDA ke-38 di Jakarta

Dovana Hasiana
02 January 2024 18:50

Ilustrasi Garuda Indonesia dan Citilink. (Dimas Ardian/Bloomberg)
Ilustrasi Garuda Indonesia dan Citilink. (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Maskapai Garuda Indonesia menjadi maskapai resmi untuk acara Golden Disc Awards ke-38 yang akan diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (6/1/2024) mendatang.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan, Garuda Indonesia akan mendukung kelancaran acara melalui pengoperasian penerbangan tambahan rute Jakarta – Seoul yang akan dioperasikan pada tanggal 7 Januari 2024 dalam menunjang animo publik maupun kebutuhan aksesibilitas yang akan hadir pada agenda tersebut.

“Dukungan Garuda Indonesia sebagai official airline tersebut turut bertepatan dengan peringatan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia – Korea Selatan, serta sejalan dengan kesuksesan Golden Disc Awards yang sebelumnya telah diselenggarakan di sejumlah negara seperti Jepang, China, Malaysia, dan yang terakhir di Thailand di mana ajang penghargaan musik ini akan menjadi kali pertama di Indonesia,” ujar Irfan dalam siaran pers, Selasa (2/1/2024).

Adapun saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan langsung dari dan menuju Korea melalui dua kota terbesar di Indonesia yaitu Jakarta dan Bali sebanyak 8 kali setiap minggunya. Lebih lanjut, sejalan dengan aktivitas pariwisata global yang semakin tumbuh, Garuda Indonesia nantinya juga secara bertahap berencana akan meningkatkan meningkatkan frekuensi penerbangan di rute-rute yang menjadi preferensi masyarakat salah satunya rute Seoul – Denpasar pp dari 2 kali seminggu menjadi empat kali seminggu mulai bulan Desember 2023 untuk memenuhi peningkatan permintaan perjalanan dari Seoul menuju Denpasar.

Jadwal penerbangan Seoul – Denpasar nantinya akan dilayani dengan GA 871 dan diberangkatkan dari Incheon International Airport pada pukul 11:35 LT dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar pada pukul 17:45 LT. Sementara itu penerbangan Denpasar - Seoul akan dilayani dengan GA 870 dan diberangkatkan dari Denpasar pada pukul 01:30 LT dan tiba di Seoul pada pukul 09:15 LT.