Logo Bloomberg Technoz

Tak Cuma Kaya Minyak, Arab Saudi Temukan Cadangan Emas Raksasa

Sultan Ibnu Affan
02 January 2024 14:15

Butiran emas dituangkan ke dalam wadah untuk selanjutnya diubah menjadi emas batangan di kilang MMTC-PAMP India (Bloomberg)
Butiran emas dituangkan ke dalam wadah untuk selanjutnya diubah menjadi emas batangan di kilang MMTC-PAMP India (Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Perusahaan tambang asal Arab Saudi, Ma'aden, mengumumkan telah menemukan potensi sumber daya cadangan emas signifikan di sekitar wilayah provinsi Al-Khurmah, Mekkah.

Temuan yang diklaim memiliki cadangan emas signifikan itu membentang sepanjang 100 km dari tambang emas eksisting Mansourah Massarah.

CEO Ma'aden Robet Wilt mengatakan penemuan tersebut berpotensi menjadi kebangkitan emas dunia berikutnya, yang diharapkan dapat jadi katalis pertumbuhan perusahaan.

"Arabian Shield memiliki potensi besar untuk menghasilkan lebih banyak penemuan berkelas dunia, dan ini adalah penemuan pertama dari banyak penemuan yang kami perkirakan akan terjadi pada tahun-tahun mendatang,” ujar Robert dalam keterangan resminya, dikutip Selasa (2/1/2023).

Sejak 2022, perusahaan sebelumnya memang tengah melakukan eksplorasi di wilayah tambang Mansourah itu untuk membangun jalur produksi logam mineral.