Logo Bloomberg Technoz

Ada Sokongan Suplai, Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman

Tara Marchelin
04 March 2023 21:45

Suasana pengisian BBM di SPBU Pertamina, Jakarta, Rabu (1/3/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Suasana pengisian BBM di SPBU Pertamina, Jakarta, Rabu (1/3/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Pertamina (Persero) (Pertamina) memastikan bahwa suplai bahan bakar minyak (BBM) pada masyarakat masih memadai pasca insiden terbakarnya Depo Pertamina Plumpang. Untuk memastikan pasokan terjaga, Pertamina menyuplai bahan bakar dari sejumlah terminal bahan bakar minyak (TPBBM) terdekat. 

“Kami pastikan bahwa, dengan insiden ini, layanan BBM Pertamina pada masyarakat kami jaga. Dengan telah padamnya api, maka tadi pagi TBBM (Plumpang) sudah dioperasikan kembali, namun pipa yang terbakar tentu tidak kami operasikan dahulu karena akan dicek dan diperbaiki,” jelas Nicke saat konferensi pers di Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP), Sabtu (4/3/2023). 

Nicke mengungkapkan bahwa stok BBM di wilayah Jakarta, Banten, dan Jawa Barat cukup karena adanya suplai dari TBBM di Tanjung Barat, Padalarang, dan Cikampek. 

“Tentu kami memonitor seluruh SPBU. Dipastikan tidak ada antrian, jadi kami mohon kepada masyarakat tidak perlu khawatir dan tidak perlu melakukan panic buying,” imbau Nicke.   

Lebih lanjut, Nicke mengatakan Pertamina telah membentuk tim gabungan dengan aparat penegak hukum untuk melakukan evaluasi dan investigasi penyebab kebakaran.